Friday, October 27, 2006

Idul Fitri (Part 2)

Mbalik juga.....brrrrr, dingin juga pagi2 mau ke warnet.lha,kok pagi2?iya,mumpung lagi liburan jadi aq pengen melakukan "download spree". apa tuh?yaaa kurang lebih pesta download.gara2-nya sekitar sebulan yang lalu dapat utiliti tuk njebol proteksi bandwith di warnet **** di kotaku, so jadilah aq maling bandwith di pagi hari,ha..ha..ha..,jadi ingat masa2 semester pendek 2 bulan yang lalu pas aq ngelakuin hal yang sama,tapi bedanya waktu itu aq pake PDA gw,jadinya tiap hari ke kampus,g kuliah cuma donlot tok,tapi sekarang dah ngga bisa lagi coz klo mo make kudu daftar dulu,he..he..he.. ketahuan kali ya ma pihak kampus,paling pikirnya "...sapa yang ngabisin bandwith kampus ya?kan aye ngga bisa donlot lagi..". Anyway,hal ini bukan aji mumpung,tapi asli masa liburan ini gw bener2 kurang kerjaan.Selain ngerjain skripsi,ngeliat VCD ma kumpul ma keluarga, there's really nothing to do,jadinya ngabisin waktu sambil ngebrowse.

Agak ngantuk sih pagi ini. Gara2nya semalam ada acara selametan di rumah bru di daerah dieng. balik2 jam 9an dah nguantuk banget jadinya cuman mbaca komik sebentar trus tidur.untungnya gara2 itu gw bisa banget agak seger tuk sahur shaum syawal gw. walo ada rumah baru, kayanya gw belum bisa segera nempatin deh. coz baru hal2 mendasar yang ada disitu so nothing to rush.

speaking of this blog, there is a continuation on the previous one. This time it's about poverty. Suatu hal yang ada sejak dahulu,nyata tapi shushah banget tuk ilang. Ohya, beberapa hari yang lalu pas gw ke nginep di rumah nenek gw di sidoarjo (masih belum kelelep ma lumpur...), ada ulasan menarik dari suatu acara di TV pagi2. Beritanya tentang bagaimana pengemis2 di jalanan di indonesia merekayasa luka2 ato cacat yang ada di tubunya.maksud??artinya cacat n luka yang ada di tubuhnya tu ngga asli tapi buatan?lha,kok bisa??itulah,gw sendiri juga heran.rupanya bangsa ini ngga kalah kreatif,sayangnya di jalan yang sesat.

Gw ngeliat ulasan berita itu sumpah jadi agak gimana,campuran takjub,marah n bingung.lha luka2 n cacat2 itu ternyata hanya cukup bermodalkan barang2 yang sehari-hari qta temui n jreeenngggg.....jadilah qta orang cacat!!!apa itu barang2nya ? ya barang2 seperti lem kertas,lem aibon,pewarna makanan,kapas,tape singkong,botol aqua dll. Yang kurang ajarnya lagi di beritanya oknum pelakunya bilang,hanya dari ngemis dengan berpura-pura cacat n luka, dia paling ngga bisa ngantongin Rp 200.000-an perhari.Gila ngga tuh!!! orang kerja halal tiap hari banting tulang aja belum tentu dapat segitu,ini malah tiap hari dapat. Asal berani tahan panas di jalan n ngga malu maka paling ngga sebulan dapat Rp. 6.000.000  (30 hari x Rp 200.000).Masya Allah !!

Gara2 ngeliat acara itu, gw jadi berpikir, lain kali liat2 dulu ah kalo mo kasih uang ke pengemis.lha gimana ngga,qta mau ngasih bagaimana klo yang qta kasih itu orangnya masih sehat walafiat,masa2 produktif n yang jelas kreatif (tapi sesat).Speaking of that fact, ada tambahan klo para pengemis di indonesia itu diorganisir n sengaja disebar. so will ya give your money to those kind of S***heads ???

kemiskinan, penyakit laten yang mengancam peradaban manusia sejak dahulu kala. Dan di bulan syawal ini dimana sedang rame2nya zakat,dianggapnya bisa nyelesein kemiskinan secara tuntas??hontou ni????memang zakat itu wajib bagi tiap muslim,tapi jujur aja,gw ragu,apakah zakat sendiri aja bisa memberantas kemiskinan,kayanya kok naif banget ya orang2 yang ngomong begitu.Klo menurut gw, kemiskinan bisa diberantas apalbila didukung pula oleh pranata sosial serta adanya kebijakan dan tindakan nyata oleh pemerintah mengenai pemberantasan kemiskinan secara sistematis. Mau memberantas kemiskinan gimana di indonesia klo kebijakannya aja dah pro-kapitalis,jadinya menambah kemiskinan (dan merembet ke hal2 lain),mo bebas kemiskinan gimana klo pemerintah ngga secara serius memfasilitasi suatu lapangan kerja yang banyak dan didukung oleh kebijakan2 yang saling mendukung dan bersinergi.Hal2 semacam ini jadinya membuat negara ini kaya orang yang nafsu gede tapi tenaga kurang....

kaya itu dulu tentang poverty.klo nurutin mbahas ini di blog ku wah bisa lamaaaa dan panjaaaaannng...... ngga selese2,klo mo comment ya monggo...so see ya next time.....^_^

No comments:

Post a Comment