Friday, January 23, 2009

New Habits

Back again...kali tetep melanjutkan Tour de Indonesia ku (setelah rehat bentar ke Ngalam tercinta). Asline sih g bisa dikatakan tour de Indonesia...lha wong yang disinggahi ya cuma kota2 di jawa doang. Paling diluar itu ya cuma ke Palembang kaya tempo hari...mungkin kalo dicari istilah yang lebih tepat ya Tour de Jawa via Palembang (meminjam istilah Tour-nya laruku:P).

Anyway, dengan sisa waktuku dsini, aku sendiri sedang berusaha memampatkan kegiatan2ku. Bisa dikatakan 80% bisa kuselesaikan dalam waktu seminggu di ngalam barusan. The rest...still ongoing:P. Dengan kegiatanku memampatkan keperluan2ku, maka tentu ada beberapa hal yang harus kukorbankan...mainly my habit of reading manga and watching anime’s.

Bicara masalah anime dan manga, entah mengapa tapi sudah beberapa bulan ini ku rasakan suatu kejenuhan luar biasa. Awalnya kupikir cuma kejenuhan sesaat akibat bentuk hiburan satu2nya ku di perth yang kering hiburan batiniyah (yang beres tentunya). Tapi setelah menginjak bumi Indo tercinta, kejenuhan itu bahkan berlanjut sampai tingkat2 yang kupikir sendiri agak aneh....

Di Indo, aku malah lebih hanyut membaca buku...yup....buku....Not the ones with graphic pictures in it...but those with plain and complete text in it. Suatu hal yang dahulu kala merupakan kegiatan langka kulakukan malah sekarang aku sangat terhanyut membaca buku...??Bukannya aku sama sekali engga baca manga...tapi entah mengapa aku seudah merasakan suatu kejenuhan dan hilangnya kenikmatan membacanya. Apakah ini suatu titik nadir perjalanan nge-manga selama ini dan mulai memasuki suatu fase hidup yang baru??

Anime...nasib yang sama dengan manga. Tapi paling engga ada sedikit kenikmatan tersisa...terutama dari judul2 lawas macam Gundam dan Macross. Niatku untuk pensiun dari dunia anime pun rasanya engga bisa dibilang sempurna nantinya coz pastinya dua judul tadi engga bakal ada matinya:P. But at least...aku bisa mengonsentrasikan pikiran...waktu....dan BANDWITH INTERNET-ku (I do have to admit this:D) untuk hal2 lain yang lebih berguna daripada belain donlot anime mulu. So...from now on...I’m gonna have to say “Au revoir” to anime....unless in the future there’re anime’s such as Code Geass and Fullmetal Alchemist (two best anime’s that have had my attention ;))

Nevertheless...with my age going older and younger...ooppss...I mean older :P, a change of habit would be normal for me as I hope to mature myself. However, I do hope that I don’t forget the sensation those two things have given to me over the times. I hope my new habits can further give me more fun but also shape my matureness in facing life:D

Ah yeah....there’s still one habit that hasn’t changed from me...what’s that???Yup...you’ve guessed it....main winning eleven:P. Yang ini bukannya engga bisa...tapi dengan bermain ini saja ada unsur2 silahturahim coz kita bermain at least ama teman. Dan ketika memainkannya pun kita juga akan berbicara ngalor ngidul. Bisa diibaratkan main WE aka Playstation itu sama dengan para esmud estu (eksekutip tua:D) main golf :D. So...bisa jadi selama aku belum kerja dan jadi esmud (moga2 engga estu)...playstation and Winning Eleven bakal terus kulakoni B-). Who knows....ada temen2 kantor ato atasan yang lebih demen main winning eleven daripada harus panas2an main golf. Kalo emang tuk urusan bisnis, kan bisa dilakukan di ruangan ber-AC, main Winning Eleven sambil menyeruput moccacino (minuman pengantar WE-ku selama 5 taon:D) dan sekaligus membicarakan kontrak2 bisnis penting he..he..he..semoga aja entar bisa kaya gitu:P...amin

So...begitulah atarashi habit-ku:P. Dengan demikian....maka masih banyak buku2 yang harus kuselesaikan dalam sisa liburanku....semoga bisa kulakukan...SEMANGAT YEAH!!!!!

No comments:

Post a Comment