Tuesday, December 25, 2007

6 @ Trip

Fuuuhhhh....bisa bertahan juga balik ke Malang akhirnya. Perjalanan ke Jakarta yang kuharapkan enak dan menyenangkan berubah menjadi hampir bencana. Walo dikatakan hampir bencana tapi tetap aja kurang terasa nikmat. Why....naze...??Badan gw nggreges selama berangkat dan sesampai disana. Walo tuk beberapa hari berikutnya gw berhasil mengurangi gejala sakit ini, tetap aja residu dari nggreges tersebut tersisa di badan.

Berangkat ke Juanda setelah sholat Ied, badan lama2 terasa banget nggreges. Ini diperparah dengan dinginnya AC di mobil yang gw tumpangi. Sampai di bandara???Lengkap deh penderitaan dengan seluruh badan meriang secara perlahan-lahan. Lidah pahit n makan serasa hambar. Duhhhh.....Dan gw harus menhan seluruh penderitaan tadi selama 5-6 jam kedepan mulai di bandara, di pesawat, di Plaza Senayan ampe akhirnya sampe di rumah. Segera gw langsung minta di-kerok sama mama gw pas sampe di jakarta. Secara perlahan, penderitaan gw mulai hilang. Tapi itu tetep membuat gw sengsara malamnya karena malamnya gw tiba2 ngga bisa tidur.

The next days till myself back 2 Jakarta was a bit good. Ngga lagi nggreges. Tapi bawaan masih lemes n nafsu makan gw dikit ilang akibat rasa pahit dimlidah gw. Jadinya terpaksa deh nyari makan dengan bumbu agak nendang. Lumayan membantu, tapi karena keturutan dan ngga olahraga di Jakarta(suatu hal yang batal akhirnya karena sakit gw), berat badan gw sukses naik kembali sebanyak 3 kilo deh :(. Jadi harus banyakin olahraga nih kalo dah sembuh.

Anyway, for the rest of my trip besides being sick and all sort, sisanya dilalui dengan jalan2 ke Mall. The usual thing since Jakarta is so full of it. Lumayan banyk yang gw dapat. Emang niatnya sih banyak banget yang perlu gw beli tuk persiapan gw ke Aussie. Yang pertama adalah laptop. Aslinya ngga berharap dibeliin coz awalnya gw dah bakal siap andaikata disuruh pake punya si lim. But got one in the end ^^. Dengan adanya laptop ini gw juga akhirnya bisa mengeksploitasi kehadiran Wi-Fi di dekt rumah yang lumayan cepat dibandingkan di rumah Malang. Total dapat sekitar 250 MB lebih.

Selama trip ini, gw juga berharap dapat bertemu ma temen2 yang dah pada kerja di Jakarta kaya Syarif n Doni3. Berhasil sih, tapi cukup susah juga awalnya, coz harus minta izin. Belum lagi bingung harus ngapain pas di drop di tempat janjian terlalu cepat. But, we did finally at the place. Senang juga bertemu temen2 setelah cukup lama. Selain makan-makan, kita juga jalan2 ke Plaza Indonesia dan EX Mall yang terletak diseberang tempat kita makan serta foto2 di sekitar jalan Thamrin. Cuma ampe jam 10 tapi lega bisa keturutan ketemu ama temen2 sebelum berangkat ke Aussie.

The last day aku sempetin ke rumah Cibubur. Duhh....tambah macet aja nih tempat. Liat keadaannya kaya gini gw jdi bersyukur banget pindah ke Malang 7 tahun lalu. Mungkin gw dah tambah gila dan sumpek kalo gw di Cibubur dengan segala kemacetan dan keberisikan yang sudah mewabah. Niatnya sih ke Cibubur tuk ketemu ma Rahmat. Sayangnya anaknya tiba2 harus ke Solo. Setelah selesai nyicil2 ngangkut barang, lanjut ke Cibubur Junction. Nih Mall ampe sekarang bikin gw terheran-heran coz letaknya persis di pinggir tol n di tempat yang dulu pun ngga bakal nyangka. Paling yang bangun dah ngebet banget kali bikin Mall di Cibubur. eniwei, selain mkan disini juga nyari gesper n pakaian dalam tambahan tuk ke aussie. Habisnya ma mama dah disuruh segera beli yang baru menggantikan yang lama-lama yang dah pada kumuh dan rusak.

The next day waktunya balik. Aslinya pengen lebih lama di Jakarta, tapi sayangnya ada beberapa hal yan membuat gw ngga bisa. Pertama gw ngga ada duit tuk di Jakarta. Bisa dikatakan gw berangkatnya ngepas dan baliknya rupanya dah hampir habis uang gw. Kedua...gw harus nyelesein urusan visa dan akomodasi gw yang ampe sekarang belum selesai2. Lagian lama2 di Jakarta ternyata cukup bikin sumpek terutama liat kotanya yang semakin lama tumbuh ngga beraturan dan liar. Juga gw kalo lama2 disini juga percuma karena ngga ada transportasi kemana-mana andaikata gw ada uang sekalipun. Emang enakan di Malang ternyata...aaaahhhhh... kota yang tenang damai nan sejuk (paling ngga ampe sekarang). Besides, I've got all I needed and wanted there at Jakarta so I can leave that city with no regrets. Aaahhhh....udahan deh. Dah lumayan lama tuk kunjungan yang hanya 3-4 hari. C U ^_^

No comments:

Post a Comment