Sunday, June 19, 2011

Ngemal sampe Gempor!! (Part 1)

1. Sency
Singkatan dari Senayan City, mall terdekat dari rumah gw :D. Melihat ukurannya, emang pantes banget dibilang city, secara selain mal, juga ada apartemen dan perkantoran. Terdapat banyak toko2 kelas dunia from A to Z, just mention it. Dilengkapi foodcourt n bioskop XXI, dijamin bisa betah deh :p. Paling yang kurang yakni ngga’ adanya underpass ke mal depannya yakni PS juga ukuran toko buku yang kurang besar dibandingkan ukuran mal-nya sendiri.

2. Plaza Senayan
Ibarat kaca, mungkin PS ini merupakan cermin langsung dari Sency karena letaknya yang hadap2an. Mal yang cukup lama berdiri, sejak 1997-1998 kalo ngga’ salah. Dulu berasa banget bosennya di mal ini berhubung yang ada cuma butik2 kelas dunia yang liat harganya aja dah biki sakit hati. Sekarang dah lumayan lah. Gw pribadi ke sini paling kalo da perlu ke Metro n ke Kinokuniya. Andai ngga’ ada 2 toko ini, kayanya bisa jarang banget gw kesini.

3. Pondok Indah Mall
I’ld reckon this one to be one of the oldest mall’s in Jakarta. And until now, its still one of the largest in the southern parts of Jakarta. Dulu adanya cuma 1 gedung PIM doang, sekarang dah ada pengembangan di depannya dengan nama PIM2. Dengan letak yang strategis n dilewati jalur busway, mal ini bener2 bisa dikatakan one of the best malls to me. All you can find here lah ;-).

4. ITC Permata Hijau
Levelnya n tampilan sih kelas matos, tapi gw ngga’ akan meremehkan yang ini. Selain deket, tempat ini juga jadi tujuan belanja sehari2 secara ada Carrefour yang harganya lebih bersahabat dibandingkan foodhall yang ada di mal2 diatas. Paling yang kurang di tempat ini cuma ngga’ ada toko buku (ada sih tapi macem tak niat tampilannya @.@) n bioskop. Other tan that, menurut gw tempat ini cukup decent lah :).

5. Gandaria City
The new kid on the block!! Another superblock mall yang hadir deket rumah gw. Besarnya mungkin bisa dikatakan setara ama Sency kayanya. Begitu pula dengan fasilitas2 n hiburan yang ada didalam, really what you would expect from a modern day supermal. However, tempat ini masih kurang dalam beberapa aspek. Jalurnya yang berada pada jalur macet (ruas jalan arteri pondok indah) kadang bikin agak males kesana. Trus tuk urusan foodcourt, cara bayarnya lumayan ribet gara2 pake kartu prabayar :-S

2 comments:

  1. cuma ke sency ma PS aja dah bikin gempor dlm sehari -____-

    ReplyDelete
  2. gimana g gempor . . . riwa riwi soale :))

    ReplyDelete