Friday, February 16, 2007

Perhaps Flop.....

hi..hi..hi.. kaya judul lagu aja. Emang apanya yang flop?Banyak!!

Mulai dari mana ya???Mungkin ngga seserius yang dikira, tapi bagi gw udah bikin lumayan capek tenaga n pikiran. Tapi mulai sekarang bakal gw ambil hikmahnya.

Pertama2, masalah nyuci mobil. All went well that morning. Mobil kinclonk kembali setelah kena guyuran hujan dari langit. Entah kenapa, apa gw-nya yang terlalu terobsesi ma NFS Carbon ato emang dah bakat nge-drift, pas mau gw masukin ke garasi, gw lupa ngelepas rem tangan, padahal gas dah gw injek penuh. Akibatnya.....?ROda mobil berputar kencang pada tempatnya serasa sedang nge-drift di circuit catalunyu eh catalunya. Pas gw lepas rem tangannya mobilnya malah meringsek masuk ke garasi. Untung aja gw bisa nginjek rem tepat waktu sehingga bisa terhindar dari kerusakan lebih parah. Namun demikian, drifting gw rupanya sukses meninggalkan prasasti di lantai depan, bekas guratan ban berputar yang sangaaaaaattt tebal!!Duh...mati aku, ketahuan ayah bakal kena kerja rodi. Awalnya gw coba tuk ngebersiin pake air n gw sikat ternyata ngga begitu membawa hasil coz bekasnya tebaalll banget. Tapi, mungkin Gusti Allah SWT masih sayang ma gw, sorenya turun hujan, derez pula. Langsung aja gw manfaatin tuk nyikat bekasnya, kali2 aja bisa. Yaaaa....walo belum ilang sama sekali sampai sekarang, tapi at least bekasnya dah ngga separah pas baru kejadiannya. Kalo gw inget lagi dan andaikata pas ada ayah, dijamin gw bakal jadi sasaran amukannya. Belum lagi kalo inget bau bekas ban yang sangat bau nan pekat.....uuhhhh....

Selesai masalah mobil, next comes my kompie. Gara2 si-chan, kompie gw tuk pertama kali bobol keperawanannya, dibobol virus "tak dikenal" lewat tranfusi data melalui Flash disknya. The outcome....kompie gw ngga mau booting....!$^#%&$(&$Langsung aja gw putuskan tuk install ulang. awalnya pas gw ngelakuin hal ini, gw masih belum nyadar kalo rusaknya gara2 virus, gw kira emang OS dah bejat n waktunya install ulang OS. Setelah 3 jam "operasi penggantian OS", kompie gw back to normal,tapi......rasa curiosity gw membawa ku pada satu folder tak dikenal, gw klik dan ternyata.......kompie gw re-boot dan ternyata rusak kembali...AAARRRGGGGHHHHH!!!!!SIAAAALLLL$##%&@$^Rupanya itu virusnya....!!!Asli, langsung gw speechless habis itu. Harusnya gw nyadar dari awal kalo rusak gara2 virus.Tapi, nasi dah jadi bubur, terpaksa gw ulangi kembali install ulangnya....nasib......Hikmah yang bisa gw ambil, kalo mau masukin mobil posisi nanjak, jangan seusai main game semacam NFS, GT, F1 dan game balap lainnya. Bisa2 terbawa suasana dan ikut2an drifting.

And, masalah dengan kompie gw ngga selesai begitu aja. Kembali karena rasa curiosity gw yang besar, kerusakan kembali terjadi. Hanya saja bukan karena viruz tapi karena suatu transformation pack. Hal ini terjadi hari minggu kemaren. Setelah selesai install OS, gw njajal vista transformation pack yang ada di koleksi cd gw. Awalnya sih gw kira bakal lancar2 aja tanpa risiko toh sebelumnya dah pernah gw coba dan ngga bombastis banget perubahannya so i thought it'ld be risk free. TApi kali ini entah gw mencet apa pas nyettingnya ternyata perubahannya pada tampilannya ternyata waaaahhhhh banget, in other words kereeeennnn. Hampir mirip ma vista yang asli. Melihat hal ini gw sih seneng2 aja sekaligus heran, kok bisa ya beda ma yang kemaren. But, gw ngga kelamaan berpikir kaya gitu n menikmati hal yang ada.

Namun kenikmatan itu hanya berjalan beberapa saat. Entah berpengaruh apa tidak, tiba2 listrik padam, dan kompie gw turut mati bersamanya. Pas gw hidupin kembali dan mau gw shutdown ternyata kompie gw malah ngga mau shut down. UUgghhhh...kena lagi deh gw. Gw coba system restore ngga bisa, di-uninstall ngga mempan....terpaksa deh install ulang lagi......hiks..hiks..hiks..So, malam senin itu terpaksa harus gw hebisin dengan berkencan di depan kompie, install ulang OS lagi. Kali ini gw dah ambil hikmah. Pertama.....senantiasa update virus definition anda. Serangan virus ke kompie gw terbukti gara2 Antivirus gw ngga berhasil mendetect virus itu gara2 ngga update. Kedua.....jangan percaya ma yang namanya transformation pack dan segala macamnya. Gw dah kena dua kali tuk masalah ini, yang pertama tuk longhorn sekarang vista. Emang hasilnya kereeenn habis, cuma risikonya juga besar, mending kalo nyari beginian cari yang ngga bombastis banget perubahannya, biar risikonya ngga gede pula.

Yang flop ternyata ngga cuma seputar mobil dan kompie, gw ternyata ikut-ikutan flop juga. Mungkin kebanyakan hal begituan seputar gw belakangan. Flopnya mana lucu lagi. GW kepleset pas berbicara. Tiga kali pula dan di depan adik2 gw. Kalo depan orang lain sih ngga masalah, tapi depan adik2 gw, wah, pasti jadi bahan tertawaan sepanjang 7 turunan. Yang pertama, gw ngucapin kata2 disana disitu dalam konteks menunjukkan tempat ini. Kedua pas gw mau nunjukkan rumah bareng, gw malah ngucapin di bareng di sini (paradoks banget khan), yang terakhir malah tambah ngga jelas. Pas mau nyuruh lim dan chan malah gw manggilnya kamu, lim ma chandra. Nah kamu itu sapa masalahnya....???seakan-akan gw itu orang lain kali...Singkat kata, kalo mo ngomong, pikirkan dulu kata2nya biar ngga jadi baha tertawaan 7 turunan nantinya. Apalagi kalo berbicara di depan orang ma cam chandra, dijamin bakal diinget2 dalam gen-nya deh...

Aahhhh, enough of the flops. It's as if i'm de-faming myself. Sekarang mau ngelanjutin donlot sisa kilp2 laruku dari youtube. Lumayan loh, walo gambarnya ngga jelas tapi koleksinya banyak lho. Belum lagi bisa ngeliat cuplikan konser 15 tahun-nya laruku disana (walo cuma 5 lagu doang), tapi lumayan lah, daripada nungguin DVD aslinya keluar (yang entah kapan pula). I'll meet again maybe next week, besides, i've got loads of things to finish and take care of.

 

 

No comments:

Post a Comment