Thursday, April 19, 2007

Countdown

Waktu telah ditentukan......countdown to 3 weeks and counting....

Apaaan tuh???Yup...you guessed it, kepastian skripsi gw dah ditentukan.Kapan??Tanggal 10 Mei Insya Allah. Yang jelas...my days are numbered.

Well, sudah kuduga hal ini bakalan datang cepat ato lambat. Tetapi...jalan menuju kepastian ini berjalan cukup lambat dan berliku, terutama dalam waktu 2 minggu terakhir.

Semua dimulai ketika harus merevisi skripsi gw. Bagi gw, sambil jalan pun bisa gw lakukan hal ini. Yang jadi masalah adalah ijazah gw yang ilang. Dan tuk mulai mengurus hal ini, minggu lalu gw janjian ma galih di sekolah tuk ketemuan. sampai sana, jelasnya sih lumayan pangling ngeliat perubahan2 yang ada...termasuk pada galih sendiri yang menurut gw tambah kurus aja. Namun...bukannya ngurus ijazah eh gw malah ngobrol ngalor ngidul ma galih tentang berbagai hal. Ha..ha..bisa gw maklumin sih coz dah hampir 2 tahun ngga ketemu ma anak ini. Ujung2nya malah gw ajak nih anak ke rumah. Disana kita melanjutkan oborlan secara lebih serius. Akhirnya, dengan berbagai info tentang where 2 start, gw putuskan tuk ke sekolah kembali sekitar 2 hari berikutnya. Habisnya perlu ke kantor polisi dahulu katanya.

The surprise and shock came the next day. Setelah berkonsultasi dengan mama, yang juga disertai dengan berbagai nasihat dan peringatan atas kelakuan gw yang terkesan ignorant and cuek woalaahhh!!!tiba2 aja gw ditelepon lagi n katanya ijazah gw dah ketemu!!!Entah gimana petualangan skripsi gw hingga tiba2 bisa ampe ditangan mama tapi as usuall, gw masih tetep jadi main suspect atas hal ini. Heehhh...???Auh ah.....gw dah bosen tas hal ini, tapi jelasnya lumayan lega dah ketemu terlepas dari how it ended like this. Cerita lebih lengkapnya baru gw ketahui dari ibu yang selama ini bener2 mengetahui kejadian sebenarnya namun memutuskan tuk menyembunyikan the truth demi kerukunan 2 anaknya yang engkel2an gara2 skripsiku. Anyway at the end, I must be gratefull that my high school certificate has been found.

Dengan demikian tinggal belajar n mempersiapkan skripsi deh, Tetapi ada acara lain yang menuntut perhatian pada akhir pekan yakni acara gathering keluarga besar jemirahan di rumah. Entah kenapa kok barusekarang kesampaian tapi bagi gw merupakan kesempatan tuk ketemu lagi ma keluarga sono yang notabene jarang gw temui. Kalopun ketemu paling2 setahun sekali pas lebaran. Persiapannya pun lumayan, dimulai dari makanan dan peralatannya. Tapi...it all paid off at the day. Sebanyak 4 mobil yang dibawa, jumlah yang banyak karena yang datang sendiri sekitar 20 orang lebih termasuk anak2 kecil yang jadi mayoritas rombongan. Anyway, the gathering went well. Namun gw sendiri jadi agak tersiksa karena harus menahan ngantuk seharian dan cuma bisa gw lampiaskan denfan rebahan paling banter 10 menitan. Acaranya sendiri berakhir sekitar jam 3. Namun setelah itu gw masih harus pontang panting tuk ke elia yang minta dibalikn buku metpennya, juga nganterin berkat ke rumahnya nandar. The end of the day..my body really felt tired.....>_<

Besoknya hari senin gw ke kampus. And pada hari ini gw dapat kepastian mengenai kapan gw ujian. Alhamdulillah syarat2 admisitratif beres semua, tinggal bener2 menyempurnakan skripsi gw agar layak diserahkan. Harus gw akui, waktu 3 minggu tuk persiapan bener2 cukup. Tinggal bagaimana gw memanfaatkan hal ini sebaik mungkin agar gw ngga gagal. Jelasnya, gw dah ngga mikir siapa penguji gw, yang penting adalah mempersiapkan diri dan berdoa sebaik mungkin agar things go by my side. Tuk memulai langkah2, gw dah berhenti minjem komik sampai ujian selesai sementara ini. Rasanya sih lumayan sepi, but for the moment, i think i can handle it. Namun demkian, secara perlahan lahan mau gw kurangi bentuk2 hiburan yang selama ini bisa gw nikmati. Semua ini agar gw bisa bener2 berkonsentrasi dengan ujian skripsi dan komprehensif gw.

One small thing left, akhirnya les bahasa jepang gw dimulai kembali. Setelah vakum sekitar 3 bulan, akhirnya semua bisa kembali on track. Tapi setalah sekian lama juga ternyata kagok juga berbahasa jepang lagi coz selama itu ngga dilatih. Jadinya keliatan banget belepotan bahasa jepangnya. But i think that's part of the process. Nikmati aja semua....^_^

No comments:

Post a Comment