Thursday, April 12, 2007

Great Anime's of My Choice

Ever since i've been watching anime (for the last 4 years that is), there are dozens of title that i've watch. I try to watch every genre. Some are great, some are just so-so and sometimes some are poor too. Nevertheless, every story has it's good and bad parts. Till this point, i'll give out my choice on my best anime ever. Note that the number doesn't state the rank.

1. Soukyuu no Fafner

Pertama kali ngeliat anime ini kok rasanya membosankan ya??Tapi seiring kebutuhan tuk ngeliat anime, akhirnya ngeliat juga. Ternyata.....Mantep euy!!Walo cerita ngangkat hubungan manusia dengan alien (suatu hal pada dasarnya gw ngga bisa cocok), ternyata ceritanya ngga melulu perang antar keduanya. Tapi bagaimana dua bangsa ini bisa saling memahami. Dasarnya sendiri ceritanya dah berat, tapi hal ini ngga buat gw tambah bete, tapi tambah penasaran gimana endingnya. Nilai plusnya juga adalah mecha-nya yang lumayan mbois. Stylish kaya gundam sih ngga, tapi kalo gw bilang seharusnya inilah bentuk suatu mecha. Andaikata ada sekuelnya gw jamin bakal gw ikuti.

Rating >> 4,5 dari 5


2. Fullmetal Alchemist

Gantinya slot gundam seed. Harus gw akui, ceritanya bener2 orisinal banget!! Belum lagi ceritanya yang ngangkat perjalanan dua saudara dalam hubungan mereka dengan alkemi. Aslinya sih dari komik, yang pada awalnya gw kira bakal sama, eh malah beda banget ceritanya dengan komik (yang sama cuma garis besarnya aja). Jujur aja, banyak hikmah yang bisa gw ambil dari anime ini, terutama mengenai pengorbanan dan ambisi manusia. What else...ah ya....soundtrack yang keten pool.. Coba....laruku, porno grafitti, AKG dll, pokoke jajaran artis2 top yang ngebawain lagu2 tuk anime ini membuat tambah betah aja ngeliat anime nya. Luckily, endingnya yang nanggung dilanjutkan di filmnya yang dengan sukses menuntaskan ceritanya. Anyway, I do recommend this anime.

Rating >> 4 dari 5


3. Planetes

Judul yang bagi beberapa orang ngga menarik, tapi bagi gw sendiri meninggalkan kesan yang mendalam.kok bisa..??simpel aja, coz walo genre ceritanya sci-fi, tapi kesannya realistis banget. Ngga ada yang bombastis dari latar belakang ceritanya. Malah kalo gw bilang down to earth dengan tokoh utama yang mempunyai lakon simpel banget..yakni pemungut sampah angkasa. Diangkat dari komik, tapi animenya berhasil membuat ending yang menurut gw jauh lebih bagus daripada komiknya, suatu hal yang harang terjadi apabila anime dibuat dari manga. Kalo mo nyari bagian yang asik dari anime ini adalah pada paruh kedua masa tayangnya. Malah 4 episode terakhir menjadi saat yang mendebarkan dan menegangkan habis. Akhir cerita bener2 membuat aq puas deh. Intinya, tuk membuat cerita anime, ngga harus bombastis banget latar belakang ceritanya, malah yang down to earth bisa lebih menyampaikan maksud dari pembuatnya.

Rating >> 4 dari 5


4. Code Geass


Wah, tuk judul ini gimana ya bilang nya....mo ngasih komentar tapi jelasnya gw belum tamat ngeliat semua, but still, i think this is one of the best anime ever!!Awalnya penasaran aja, bagaimana anime ini -yang merupakan kolaborasi studio SUNRISE dan grup CLAMP- membuat cerita mecha. Ternyata lumayan bikin ketaguhan !! Fokus utamanya untungnya bukan pertarungan mecha, tapi tentang perebutan tahta dan pemberontakan. Walo jadinya pertarungan mecha [un gw ngga keberatan, cuma belakangan agak bosen aja. Selain itu, plot twist yang bener2 di luar dugaan senantiasa membuat penasaran bagaimana kelanjutan ceritanya. Sayangnya sendiri 2 episode terakhit ditangguhkan ampe musim panas nanti di jepang sono, tapi kabarnya sih langsung disambung ma musim keduanya. Singkat kata, kalo lho ngaku penggemar mecha, rugi kalo ngga ngeliat anime ini. BIsa dikatakan bagi gw ini merupakan perpaduan antara deathnote dan gundam.

Rating >> 4,5 dari 5

No comments:

Post a Comment