Tuesday, April 17, 2007

Drama Review : Hana Yori Dango

Pernah ngeliat Meteor Garden??Itu lhooo... serial yang mengorbitkan boy band F4??Nah ini adalah seri awal yang menginspirasi serial buatan Taiwan ini. Awalnya sih ragu apa bisa lebih baik dari Meteor Garden....tapi ternyata ekspektasi gw pas. Emang seri asli dimanapun jauuuhhh lebih mantep daripada sadurannya.

Acting : Karakter F4 pas dibawakan oleh bishounen2 yang tampil. Perhatia gw berikan pada Jun Matsumoto dan Shun Oguri yang membawakan tokoh Domyouji dan Rui. 22nya pas banget aktingnya. Tuk Jun sendiri, baru kali gw liat aktingnya yang meledak-ledak dan penuh emosi daropada aktingnya dulu di Gokusen. Tuk Oguri sendiri malah jadi lebih pendiam, kebalikan dari perannya yang di Gokusen. Malah....kalo dibandingin pas pertama kali tampil GTO...dah brubah jauuuhhh banget!!Tuk sisa anggota F4 lainnya...gw bilang sih cukup2 aja. Sayangnya mungkin plot ceritanya yang kurang memberikan mereka peran sehingga hanya terkesan sebagai pelengkap mata aja. Tuk Inoue Mao yang jadi Tsukushi...cocok banget lah!!! terutama raut mukanya yang bener2 mengesankan "rumput liar".


Storyline : Berhubung gw belum pernah liat manga-nya, gw bilang sih cukup2 aja ceritanya. Tapi yang paling bisa gw inget dari ceritanya adalah kelucuannya. Terutama bagaimana Tsukasa dan Tsukushi harus saling mencocokkan diri menghadapi 2 dunia yang berbeda dengan yang selama ini mereka hadapi. Tapi rasanya kok jalan ceritanya terlalu gimanaaaa ya???kaya klise bisa jadi ato mungkin tuk endingnya, gw katakan terlalu sempurna. Habis kok semua berjalan lancar2 aja dan berakhir dengan baik. Entah lagi kalo emang di manganya kaya gini, tapi gw sendiri ngga cocok dengan jalan cerita yang terlalu mulus2 aja tanpa halangan berarti.

Hikmah :


Jangan pernah meremehkan rakyat kecil!!Kalo ngga bisa berakibat bogem menah. Itulah yang dirasakan oleh Tsukasa ketika kena bogem mentahnya Tsukushi. Tapi enak juga kalo bogem mentah berujung ke saling cinta. Tapi dasarnya dah saling beda dunia, salting dan kelucuan lah yang malah didapatkan. Belum lagi betapa belepotannya bahasa jepangnya si Tsukasa dalam menyampaikana perumpamaan2. Singkat kata ...love can come from anywhere....



No comments:

Post a Comment