Sunday, October 07, 2007

Movie Review : The Simpsons Movie


Okay deh, saatnya review tuk salah satu film yang kunantikan tahun ini. Akhirnya.....keluar juga movie dari seri yang cukup lama beredar di AS ini. Gw sendiri dah ngeliat seri ini sejak gw masih kecil n tinggal di London. Ampe sekarang pun kadar "kehancurannya" masih belum berubah, malah cenderung tambah brutal aja rasanya.

Cerita di filmnya berputar pada kecelakaan yang ditimbulkan Homer pada seluruh kota Springfield akibat dia membuang limbah kotoran Babi ke danau kota sehingga menyebabkan seisi kota diisolasi dengan kubah kaca oleh pemerintah Amrik. Dan adalah tugas Homer sekluarga untuk kemudian membenahi kesalahan yang ia perbuat.

Singkat kata, sebetulnya sih serial Simpsons emang dah ancur banget dari dulu dan di filmnya sendiri jadi semakin "ancur". Walau mungkin bagi beberapa orang humor difilm ini cenderung slapstick dan basi, tapi bagi gw pribadi cukup menghibur. Pokoknya dijamin bisa ketawa deh walopun ngga begitu ngerti humor orang Amrik sono. Di filmnya sendiri rupanya juga banyak menyajikan satire dari kelakuan jelek orang Amrik. Mulai masyarakatnya ampe presidennya sendiri ngga lupt di"blejeti" oleh film ini. Tapi disitulah letak keasikannya.

Kalo mo dicari tema utama dari film ini keliatan banget yakni tema penjagaan lingkungan. Terlihat sekali bagaimana hipokrisi Amrik dengan upaya melestarikan lingkungan tapi disisi lain juga tidak kalah garanga dalam menghancurkannya juga. Bisa dikatakan, The Simpsons Movie berhasil dalam upaya menelanjangi perilaku Amrik tuk hal ini.

Anyway, peduli ato ngga dengan segala tema diatas, gw merekomendasikan banget film ini, terutama kalo pengen cepet ketawa tanpa perlu lagi repot2 mikir alasannya. Kalopun ada yang kurang dari film ini adalah kurang lam dikiit. Paling nggak sekitar 10 menit. Tuk lainnya, gw bilang sih cukup, apalagi tuk ukuran film yang sebaiknya sih dirilis sekitar 10 tahun lalu ketika masih jaya-jayanya.

No comments:

Post a Comment