Saturday, October 20, 2007

DVD review : 15th L'anniversary

Akhirnyaaaa......bisa ngeliat konser 15th anniversary-nya laruku. Ngga lagi ngeliat secara sepotong-potong dari youtube sebagaimana selama ini dilakukan. Aslinya sih pengennya beli. Eh...sapa sangka bisa keturutan nge-donlot dari bttorent. He..he..lumayaaaannnn, bisa hemat uang banyak. Langsung aja ke reviewnya.

Sebagaimana judulnya, konser ini diadakan dlam rangka mempertingati ultah laruku ke 15. Tuwir juga ya?Aslinya sih untuk konser ini diadakan polling online di websitenya dimana kita bisa memilih lagu2 yang nantinya dibawakan mereka di konser. Walo ngga semua ditampung dalam konser, tapi beberapa lagu yang lumayan jarang dibawakan akhirnya dibawakan juga dalam konser ini.

So...what makes this concert special besides it being the 15th anniversary concert??Banyak la yau!Pertama-tama adalah konsepnya. Konsepnya sendiri adalah time travel dimana lagu2 dibawakan menurut masa dimana lagu2 itu dirilis. Ada 4 masa menurut urutan kronologisnya dalam konser yaitu 1994, 2000, 1991 dan 2006. Dan jangan lupa, tiap masa berarti mereka juga membawakan lagu2 tersebut dengan balutan kostum yan sesuai dengan masa tersebut. So berasa banget deh nuansa nostalgianya tiap kali suatu lagu dibawakan.

Hal lainnya yang kepikiran adalah betapa primanya suara hyde kali ini. Dibandingkan konser2 terdahulu, rasanya emang hyde sengaja mempersiapkan suaranya agar prima di konser ini. Terbukti di konser, suaranya mantap banget, ngga pecah dan sanggup menjangkau nada-nada tinggi, suatu hal yang belakangan dia ngga sanggup. Selain suaranya hyde, rasanya aransemen dari beberapa lagu, terutama yang lama sepertinya dibawakan semirip dengan aslinya. Contohnya adalah ketika Carees of Venus dibawakan.

Aaahhhhh....rasanya banyak banget yang mau kutulis, tapi bingung nih mau yng mana aja??Oh ya....setting panggung. Panggungnya berisikian campuran2 pernak-pernik dari berbagai konser dan album mereka selama ini seperti ikon album SMILE, patung yang ada di cover REAL dan BB Cats yang tampil di konser Light MY Fire. Juga terdapat pangung kecil dibagian belakang Tokyo Dome untuk membawakan beberapa lagu, terutama yang dari jaman 1991. Lainnya sih ngga banyak banget selain adanya layar raksasa di atas panggung utama.

Tuk hal lainnya, gw ringkas aja, terutama bagian2 yang menurut gw lumayan jadi perhatian sebagai berikut

1. Mereka membawakan lagu TRICK dengan melompat dari bawah panggung (sama dengan GCC). Hanya saja kali ini semua personil membawa gitar dan bass dan masing2 kebagian menyanyi.
2. Adanya penari dalam PV STAY AWAY ketika lagu ini dibawakan.
3. Sadako muncul dibelakang hyde ketika finale selesai dibawakan, sayangnya hanya ada di layar raksasanya aja he..he..he.
4. Hyde kembali turun ke bawah panggung dan menyapa para fans sambil menyanyi KILLINg ME.
5. Masih ketika KILLING ME, kali ini hyde juga masuk lewat kedua kaki ken dan tidur terlentang sambil menyanyi dibawah kaki ken.
6. Adanya Salary man bermuka SMILE berjalan melewati panggung selama lagu READY STEADY GO dibawakan.
7. Ketika jeda lagu LINK, masing2 member diminta melakukan sesuatu seperti yang diminta MC, yang paling sik si hyde soalnya diminta menari break dance. Si tetsu...biasaaaa....bagi2 pisang, kali ini senampan. Ken diminta ngulangi beberapa kata dengan cepat dalam bahasa jepang. Si Yuki malah speechless.

Rasanya itu aja deh yang bisa kuingat.Pastinya sih banyak banget. Tapi I'll save for your pleasure. Yang jelas...rugi banget deh kalo ngga nonton konser ini. Sejauh ini bisa gw katakan konser ini adalah salah satu yang terbaik dari seluruh konser yang pernah mereka bawakan. Selain itu, kapan lagi bisa denger lagu2 laruku yang lama2 setelah sekian lama ngga dibawakan. Pokoke recommended banget deh tuk diliat. Gw kasih nilai 4,5 bintang dari 5 tuk konser ini.

No comments:

Post a Comment