Saturday, February 09, 2008

快晴日

Another post 2 my blog. Ever since I came here to Perth, I've been writing down my blog quite often. I think it's because it can somehow relieve the quietness and loneliness I'm still feeling far from my familiy. I hope my blog can continue regularly even when I get more busier due to lectures and even when I don't feel lonely anymore.

Anyway, the last 3 days here has been quite pleasant. It's about the weather that I'm speaking here. Perth yang sehari-harinya panas luar biasa kaya di padang pasir berubah menjadi sejuk gara2 mendung berat yang menandakan akan hujan. Dan rupanya memang terjadilah hujan itu kemaren pada hari kamis. Nggak tanggung2 hujannya, seharian coi!Yang pasti hal ini membuat suasana lebih dingin dan sejuk. Sangat kontras dengan hari2 sebelumnya yang dimana harus menyalakan kipas dan terbangun tengah malam gara2 kepanasan sampai kaos dan sarung bantal basah kuyup gara2 keringat.

Walo menurut ramalan cuaca hal seperti ini hanya akan bertahan sampai besok, tapi yang jelas paling ngga hal ini dah memberi bantuan yang teramat bagiku terutama terhadap upaya tidur yang cukup dan tenang di malam hari. Sebelumnya, merupakan hal yang biasa terbangun tengah malam gara2 kepanasan. Dengan hawa sejuk ini, at least I can get a sound sleep for the couple of nights pasted. Semoga bisa tetap tidur nyenyak walo hawa kembali panas lagi nanti.

Selain bicara masalah hawa yang agak bersahabat belakangan ini menurut gw, yang pasti hari2 belakangan kurasakan lebih berwarna. Salah satunya adalah aku udah berkenalan dengan lebih banyak orang daripada minggu lalu yang terasa sepi dan membosankan. Dimulai dari senin kemaren dimana aku berkenalan dengan mas Alfian yang orang Aceh. Aku juga dikenalkan dengan temannya orang Bangladesh yang tinggal di Rotary House. Hari ini aku juga sempat berkenalan dengan seorang anak Aceh lainnya bernama Abrar yang kutemui pas Jumatan dan juga Karen yang merupakan Residence Assitant di asramaku.

Dari segi kegiatan sebetulnya bisa dikatakan hampir sama kaya minggu lalu, hanya saja beberapa harus dibuat lebih padat berhubung masih ada waktu luang sebelum masa orientasi dimulai. Kaya menjelajahi jalur bis, jalur CAT biru sudah selesai. Sebetulnya mau sekalian menjelajahi jalur CAT merah dan kuning tapi apa daya aku terserang rasa ngantuk akibat kena hawa AC yang sejuk di bis. Sepertinya hawa AC jadi musuh besarku disini coz tiba2 aku pasti kena ngantuk hasil hawa sejuk AC yang melenakan badan dan pikiran. Maklumlah, sehari-hari di Perth emang panas luar biasa.

Tuk keuangan gw, at last bisa buka rekening tabungan. Awalnya cukup bingung sih awalnya coz ngga dikasih buku tabungan kaya di Indonesia but it turned out to be that way here in ozzy. Baru tadi sebelum Jumatan bisa kulakukan setoran pertamaku. Tinggal nunggu kartu ATM datang deh ke kotak pos ku. Aku juga tadi ngambil brosur tuk pengajuan kartu kredit. Senang ngga senang ternyata emang harus memiliki kartu kredit disini. Ini dikarenakan beberapa transaksi yang potensial kulakukan dimasa depan kemungkinan bakal harus kulakukan dengan kartu ini. Tinggal berharap agar aku ngga aju mumpung coz bagaimanapun ini adalah kartu HUTANG!So use it wisely.

Another thing, kerusakan2 yang terjadi di kamar gw sudah diatasi yakni kerusakan pada stop kontak dapur dan colokan LAN di kamar. Ini berarti aku sudah bisa mulai masak dan ngenet (walo cuma site2 kampus doang) di kamar. Tuk masak, udah kumulai tadi dengan membuat pecel. Cukup pontang panting tadi coz rupanya aku gagal memasak nasi pake microwave dan terpaksa harus masak pake panci. Tuk sayur bayamnya, rupanya aku lupa merebusnya dan kumakan mentah2 ^^;eniwei, sejauh ini belum ada komplikasi terhadap perutku jadi kuasumsikan aman2 sejauh ini. Nasinya sendiri sih jadi. Tapi entah mengapa aku merasa nasinya kok beda banget. Apa gara2 jenisnya ato kurang masak ato gimana...entahlah....>_<>

No comments:

Post a Comment