Friday, February 22, 2008

Indonesians...?Everywhere...!!

1 month it has been since I stepped my foot on Perth. Selama itu pula, banyak yang kualami dan kutemui. Yang jelas, semua itu membantuku dalam upaya diriku mempersiapkan diri menghadapi kuliahku disini melanjutkan jenjang S2.

Tuk minggu ini, acara2nya kebanyakan merupakan lanjutan dari kegiatan orientasi yang diadakan minggu lalu. Hanya saja kali ini dalam skala yang lebih besar karena acara2 pada minggu ini juga ditujukan pada siswa2 baru lokal selain siswa2 internasional. So, yang pasti segala sesuatunya juga lebih rame dan meriah. Salah satu contohnya adalah ketika diadakannya Guild Day rabu kemaren. Kampus serasa kaya pasar tumpah. Stand kegiatan dan klub berdiri disana sini mempromosikan kegiatan masing2 dan berusaha mencari anggota baru.

But this week wasn't just about fun. For me personaly, it was my final days of really preparing myself to get back to class after around 1,5 years haven't touching and reading an academic book. Oleh karena itu, hari2 ku kebanyakan diisi oleh kegiatan membaca dan nyambangi perpustakaan. Dengan melakukan hal2 ini, aku berharap ini bisa membantu mengembalikan ingatan2ku akan materi kuliah yang telah hilang atau mengendap di dasar otakku. Besides, pada dasarnya ngga banyak yang bisa kulakukan minggu ini selain ini coz acara2 orientasi pada minggu ini banyak yang sifatnya lebih tematik bagi kalangan dan kebutuhan tertentu sehingga aku tidak diharuskan dan perlu menghadiri semuanya.

Aside filing my days reading books, hal lainnya yang patut mendapat perhatian adalah keherananku akan banyaknya orang Indonesia di Curtin. Mungkin karena belakangan aku akhirnya ada kegiatan di kampus makanya aku bisa berkenalan dengan beberapa orang Indonesia. Tapi yang jelas, it feels at home. Yang membuatku agak merasa sayang adalah bahwa ikatan diantara orang2 Indonesia disini kurang begitu bisa dikatakan dekat satu sama lain. Mungkin dikarenakan karena banyaknya jumlah orang Indonesia disini. Nevertheless, I cn really say that Indonesians are almost everywhere. Just be observant on how they speak and sometimes their unique looks coz sometimes Indonesians are often mistaken for Phillipines :p
Other things that occured during this week was my start of my internet subscription. Akhirnya jadi juga. Mau gimana lagi coz melihat kebutuhanku akan sambungan internet yang sewaktu-waktu bisa terjadi, maka aku rasa emang perlu. Usahaku tuk menjajal koneksi wi-fi di kampus sendiri harus kandas karena ada masalah pada firewall laptopku sehingga tidak bisa kunjung menyambungkan diri dengan jaringan yang ada. Besides that, even though I can connect myself, still I'm not free to download stuffs due to the strict regulations on campus concerning copyrights and so on.

Makanya itu, senin sore kemaren aku ke Carousel atas saran salah satu kenalanku disini. Ternyata yang kukunjungi juga orang Indonesia :P, so that really made things more easier karena tuk berlangganan ada banyak hal yang harus kusiapkan kaya Bank Statement dan ternyata ngga semua dari syarat2 tuk memulai sambungan dapat kupenuhi saat itu. But yeah, since we were both Indonesians, I guess I ha d the dispensation have being able to fulfil the other requirements later but still able to get the connection I wanted. And so I went back home with a big smile...A smile starting the download reign of me here in Australia he..he..he..

Dan emang sampe di rumah gw langsung njajal tuh sambungan. Lumayan kalo ku bilang. Walo pada dasarnya masih sangat bergantung pda waktu dan traffic internet, tapi secara umum sambungannya masih jaug lebih cepat daripada speedy di Indonesia. Sayangnya paket yang kuambil berdasarkan besarnya data yang kuambil ternyata juga termasuk banyaknya data yang terambil kalo browsing, jadi ngga bersih berupa download data. Dengan begitu aku juga harus pinter2 ngatur kapan harus donlot karena salah2 batasku bisa lewat dan tagihanku membengkak. Walopun demikian, at least aku terbebas dari keharusan menyediakan waktu khusus tuk ngenet diluar coz I have my own connection that I can access whenever I can ^_^.

I guess that's all for the week. For the remainder of the week, besides reading and studying. I'm also planning on buying a bicycle on Sunday at theso called Sunday market at Belmont as people said. Karena itu, besok aku berencana melakukan scout dan menjelajahi jalur 98/99 yang melewati daerah Belmont. Yang pasti siapkan diri aja coz berdasarkan pengalaman kemaren2, menjelajahi jalur bisa juga seringkali bikin ngantuk dan bosan karena panjangnya daerah yang dilewati. In the end, I really hope I can have a bike next sunday coz I really need one. Walo aku bisa berjalan kaki, tapi adanya sepeda bisa membuat segalanya lebih cepat dan aman terutama kalo sore dan malam hari sudah tiba.

Next week will be the start of my lectures. I just hope I can have a good start and give out a good impression towards the others so that I can move onwards smoothly, so till next time.

No comments:

Post a Comment