Friday, December 15, 2006

Movie Review : GTO the Movie

Belum puas gw ngeliat drama live actionnya rupanya gw dah disuguhi ma versi filmnya. Kalo gw ngikuti timelinenya sih kayanya nih movienya ngelanjutin yang versi TV specialnya. Coz ada beberapa hint yang menunjukkan hal itu kaya kondom yang dipegangnya dah ada tulisan "2" dll. Jelasnya sih masih tetep gendeng dan bercita rasa "Onizuka" banget!!

Storyline : Awalnya datar2 aja, apalagi penceritaan movie ini diambil dari sudut pandang orang kedua yakni si wartawan yang berusaha menguber-uber Onizuka. Konfliknya sendiri lebih berpusat kepada tokoh Raku, Katsuragi dan bagaimana si raku berusaha mengungkapkan cintanya pada Katsuragi. Konflik antar guru kaya di serinya minim banget, paling2 kalo ada ya dibagian awal2 ketika Onizuka mau dijebak muridnya sendiri. Settingnya sendiri berada di suatu kota di pulau hokkaido, jadi bener2 fresh ceritanya. Kalopun endingnya dibilang maksa sih ya ngga begitu, daripada versi serinya. Tapi yang jadi perhatian adalah bagaimana movie ini memadatkan cerita yang lumayan menyentuh dalam suatu bentuk film.

Acting : Takeshi Sorimachi masih tetep aja sip dalam memerankan Onizuka. Sebagai gantinya Nanako Matsushima kita disuguhi acting oleh Noriko Fujiwara dan Rena Tanaka. 22-nya bisa mengimbangi acting serta berperan baik dalam melakonkan masing2 peran. Sayangnya pula kehadiran 2 aktor tenar ini seakan-akan menutupi akting dari aktor2 lain yang kalo menurut gw bisa lebih dieksplorasi dan lebih banyak berpotensi.

Realism : Kalo menurut gw, kadar realismenya dah agak mendingan. Hanya saja yang masih mengganjal kok bisanya si Onizuka tiba2 adapat tumpangan tempat tinggal di rumah muridnya. Belum lagi adegan kejar-kejaran ma polisi. Juga adegan ketika dia menerobos barikade polisi yang sedemikian tebal hanya dengan melompatinya. Jelasnya sih bercita rasa NFS Most wanted. Lebih cocok kalo adegan ini diiringi lagu Driver's High dari laruku biar lebih klop.

Hikmah


Raihlah cintamu, walo harus ampe babak belur. Itu yang diajarin ma Onizuka. Hanya saja ngga boleh deh ngadu dua murid biar berantem. Apalagi ngadain taruhan tuk siapa yang menang. Selain itu, kalo elo punya cewek, tetaplah setia. Onizuka walo dah dirayu apapun apalagi tuk ngeseks tetep aja ngga mau. Tampang kriminil hati mawar pokoknya. Last notes,selalu anggap muridmu itu teman, jangan pernah hina mereka apalagi menganggap mereka sampah...!!

No comments:

Post a Comment