Saturday, December 09, 2006

Movie Review : The Prince Of Tennis

Akhirnya, satu lagi anime dan manga yang diangkat jadi movie live action. Tentunya ngga 100% persis kaya manga-nya tapi kalo ini masih mendingan dibandingkan adpatasi lain2nya. Gw sendiri penasaran gimana nih movienya, coz ngga nyangka aja bakal keluar movie live actionnya. Langsung aja ya ke reviewnya.

Storyline : Sama kaya manga-nya, hanya saja banyak yag disingkat (maklumlah movie). Ceritanya sendiri cuma ampe pertandingan lawan Hyoutei. kalopun ada lawan lainnya yang diperlihatkan paling2 Fudomine, tapi itupun dikit n ngga diperkenalkan karakter2nya. Kalo ngeliat endingnya, masih terbuka banget tuh untuk ada sekuelnya. Coz di akhir adegan diperlihatkan calon2 musuh2 mereka berikutnya. Secara garis besar sih ya cukupan. Hanya saja lebih menarik di bagian2 awal dari movie ini. Secara khusus storyline lebih condong ke bagaimana ryoma dan tezuka saling berinteraksi dan menghadapi masalah masing2.

Acting : Menghayati banget. Mana tampang juga mendukung. Belom lagi beberapa karakter kalo gw bilang mirip ama yang di manga, kaya si echizen, tezuka, kaidou ma fuji. Kalo yang lainnya sih ngga begitu mirip. Yang paling jauh tuh pelatihnya yakni ibu Sumire. Kalo di manga dia orang tua d sini dia diperankan oleh Hitomi Shimatani yang notabene masih muda. Lumayan, ada yang bisa dipandang mata deh. Khusus tuk Echizen ma Tezuka. 2 peran ini benar2 tereksplorasi denga baik oleh aktor2 yang bersangkutan.

Realism : Berhubung aq dah pernah baca manga-nya, jadinya aq ngga berharap movie ini bakal lebih realistik. Soalnya banyak jurus2 yang digunakan dalam pertandingan tenisnya ngga realistik banget. Dan ternyata ekspektasi gw bener. Malah film ini membuat jurus2 tersebut menjadi tambah tidak realistis sama sekali!!!Itu juga didukung oleh CGI yang bagus dalam mewujudkan ketidak realistikan ini. Belum lagi adegan dimana si ryoma dihabisi dengan pukulan2 yang tepat mengaran ke lututnya. Apa bener hal semacam itu diperbolehkan dalam pertandingan tenis sebenarnya???

Hikmah

Ngga banyak sih. Tapi menarik tuk melihat bagaimana si echizen belagak depan senior2nya. Untung aja dia dalam tingkat skill yang setara dengan senior2nya. Jadinya ngga rugi dia belagak. Tapi tetep aja ngga baik belagak depan orang lain. Bisa kuwalat nantinya. Selain itu, hal lain yang bisa kita ambil hikmah adalah bagaimana suatu ambisi dan cita2 bisa membuat kita melupana segala penrderitaan, baik itu dalam latihan maupun dalam menghadapi siksaan musuh yang ngerjain kita. Belum lagi masalah pribadi yakni konflik batin.

No comments:

Post a Comment