Thursday, December 21, 2006

Don't Get Lost By This Thesis...

Aloooo, agak lama ngga ngisi blog. Ngggg, bukannya malas, hanya saja ada hal lain yang juga perlu perhatian lebih banyak. Untungnya dah mulai bisa ngisi lagi, ikuyo...

Benang kusut yang ada di skripsiku dah mulai bisa kuatasi. Problem yang ada di hipotesa pertama dah kuatasi. Emang sih, ampe perlu ngerombak 90% isi argumentasi, tapi kurasa hasilnya malah lebih bagus runut dan berisi. Kalopun ada yang kusayangkan ya kok gga nyadar dari dulu2 gitu aja. Daripada hanya meneysal, mending aq segera berpikir tentang nggarap kembali kuesionerku yangketunda gara2 masalah ini. Planku segera mulai melakukan uji reliability n validity. Dengan demikian, pertengahan minggu depan ato 2 minggu lagi paling lama bisa mulai kusebar kuesionerku. Yang jelas harus berburu dengan waktu coz awal tahun waktunya UAS so bisa2 kesulitan nyari responden nih, gambatte ne..!!

Other things, not much coz it's really been quite boring since i had to repair my thesis. Paling2 yang donlot sembari nyari bahan tambalan skripsiku. Ternyata kabar bahwa galerinet kembali waras donlot rate-nya bener rupanya. Bahkan ternyata lebih banter daripada lava net yakni rata2 25 kb-30kb lebih per detiknya. Hanya saja kalo mau bener2 banter ngga bisa dibarengi donlotnya alias harus satu2. Ngga kaya lava yang bisa banter walo sekaligus. Hanya saja, di galerinet lebih pasti kapan waktu2 cepetnya, kalo di lava net paling2 akhir pekan aja yang banter.

Kalopun ada sesuatu serius yang aq pikirin ya masalah kapan bisa segera lulus. Jujur aja, ngeliat temen2 ujian kompre n wisuda membuat aq iri juga sih, kan anto juga manusia. Cuma yang seperti dah gw bilang, it's my counselor that's really killing me. Walopun gw tau apa yang seharusnya gw lakukan dan bagaimana (thanks to all my freinds that've helped me till this second), namun namanya ngga dibimbing secara bener ya kapan bisa selesai secara cepat. Ibaratnya kita berjalan di tengah2 kggelapan. Walo kita tau apa yang harus kita lakukan tapi tentunya akan lebih lama selesainya daripada ketika kita dibimbing. Ya, alhamdulillah, masih ada temen2 yang nolong gw ditengah kegelapan skripsi ini. Kalo pun ada yang bikin gw sumpek nan sepet, ya masih ada pihak2 yang pengen gw cepet lulus dalam kondisi kaya gini. Kaya ngga ngerti aja penderitaan, strez dan bagaimana gw itu disillusioned tuk masalah ini. emang bener sih anggapan bahwa tuk memahami penderitaaan seseorang, kita sedikit banyak harus merasakan, berpikir dan menjalani mengenai penderitaan itu, jangan hanya sekedar omong doank tanpa suatu solusi, tul ngga !!

Kalo gw pikir tentang masa depan gw, sumpah, blurrrrr abiz! bukannya gw ngga punya cita2, hanya saja sejak masalah yang menimpa gw setahun ini, gw ngerasa kehilangan alasan tuk kuliah lagi. Seakan kuliah dah sekedar tuk formalitas gw belaka, tuk memenuhi harapan ortu gw, tapi bagi gw sendiri??really i've lost the reason of my existence here. Bukannya juga aq ngga bisa memulai kembali dari nol, hanya saja bingung harus mulai dari langkah seperti apakah. Kalo diibaratkan tahun2 gw dikampus tuh kaya gini :

1st year : Tahun penuh harapan, idealisme, namun tidak sadar realitas yang ada
2nd year : Mulai sadar realitas dan susahnya realitas tersebut. Awal rusaknya suatu cita2 luhur
3rd year : Trying to keep myself together, but i'm being bittin from within by reality n by friends who said where friends.
4th year : Time of resolvement. Trying to keep hold of myself from depression, disillusion and lunaticity,but trying to keep hold of the dim light that's still left in my heart
5th year onward : Trying to find a reason for my being in college, n scrapping my soul that's already been scattered

Kalo mo digambarkan ya seperti demikian. Ngga ngerti?? ngga papa kok, emang aq sengaja buat metafora. Hanya saja, kalo mau dipadatkan keinginan gw sekarang, gw pengen menikmati sisa waktu gw di kampus tuk diri gw sendiri. Coz gw ngga yakin selepas S1 apa bisa gw menjalani kehidupan gw tuk diri gw sendiri, coz i've already sold my freedom now to be tied up as a puppet that'll be moved by other people's will......

No comments:

Post a Comment