Friday, June 29, 2007

Keluh dan Kesah

Ternyata menunggu segala sesuatu selesai itu membosankan ya...??Inilah yang kualami di kampus. Entah aku yang apes ato gimana, ngurus administrasi pasca kompre-ku ternyata ngga kalah membosankan dengan sebelum kompre.

Sebetulnya sih, kalo mo cepat dan ngga da yang salah-salah harusnya minggu lalu bisa selesai. Contoh salah satu kesalahan gw yaitu perihal penulisan gelar. Entah kenapa kok tuk hal ini orang Indonesia kok gila banget ya, penulisan gelar aja kok begitu diperhatikan. Gara2 ini jadinya gw harus uber2an tanda tangan penguji gw ampe kurang lebih 3 kali. Awalnya gw kira cuma kurang rangkap-nya aja eh ngga taunya malah gelarnya yang tercantum malah ikutan salah, ampuuuunnnnnn deeecchhh.....

Belum selesai masalah gelar adalah urusan tetek bengek administrasi pasca kompre. Kirain ganpang eh ngga taunya harus melewati paling ngga lima meja untuk akhirnya dapat mendaftar wisuda. Yang paling bikin gw gregetan adalah masalah kuitansi SPP. Gila aja, masa kita diminta nyertain semua kuitansi kita dari semester 2 ampe sekarang???Nonsense banget jelasnya sih menurutku. Gw pikir, apa pihak FE sedemikian payahnya ampe ngga punya catatan tuk hal sepenting ini???Kalo terbukti iay, ngga bisa bayangin gw, fakultas dengan tempat bernaungnya fakultas manajemen dan akuntansi kok administrasi internalnya sedemikian parah.

Lucky me....rupanya gw berhasil melewati jalur birokrasi semacam ini. Ternyata orang2 dalam sendiri mengakui proses semacam ini terlalu rumit. So akhirnya gw cukup minta klarifikasi aja ditempat dan akhirnya beres. Alhamdulillah. Namun demikian, sepertinya kok cuman gw ...ma rani aja yang lucky. Si denok ternyata malah ketiban apes. Dia malah diminta ngurus ampe ke rektorat segala, kasiaaaaannnn deh lu...hi..hi..hi..

Juga ngga bikin gw ngerasa repot adalah tuk perihal kopma. Perasaan selama gw kuliah kok ngga pernah make jasa kopma dan segala fasilitasnya,kok tiba2 pake harus konfirmasi ngga ada tunggakan segala???Aneh2 aja. Mungkin gw ngerasa kesal tuk hal ini pula adalah karena gw dipaksa bolak balik FE-kopma hanya karena ketidakjelasan perihal formulir yang ternyata gw dah punya...!!

Jadinya...sekarang ini gw sementara terdampar di rumah menunggu proses administrasi selesai. Malas gw bolak-balik kampus kalo tiap kali kesana malah belum ada apa yang selesai. Jadinya sekarang harus gw isi dengan hal2 berguna deh. Btw, mulai beberapa hari terakhir gw dah nyoba lari pagi. Walo capek harus kuakui sedikit banyak ngga membuat badan gampang capek. Lagian rasanya fresh aja kalo abis lari di pagi hari. Namun demikian, kaki gw sempet beberapa hari mengalami kram yang lar biasa sehingga membuat rasa sakit yang amat kalo dipake jalan. Untung setelah dipijat om dhi dah agak mendingan. Sepertinya lain kali harus lebih hati2 nih kalo pengen tetap mengejar matahari.

Hal lain adalah gw harus mulai belajar nihongo lagi secara mandiri. Habisnya seminggu lagi dah mau mulai. Dengan demikian harus menelaah kembali bab-bab dan materi yang telah diajarin selama ini. Namun ada satu hal yang bikin gw pusing adalah ternyata gw baru dapet kabar bahwa les mandarain gw ternyata jadwalnya dipindah jadi berbarengan ama les nihongo gw....matiiii gw...??Mau kubatalkan kok malas gw. Kayanya sementara ini gw mending datang aja 2 pertemuan pertama yang juga berarti harus bolos les nihongo deh. Jadi serba salah deh kalo gini keadaanya. Mau bolos nihongo juga sayang banget coz gw sendiri dah banyak banget bolosnya.

Other things.....not much besides reading manga and watching films, the usuall stuff lah. Even if there were anything new, it wouldn't be that bombastic. What I'm just hoping now is that I wanna really finish of my post test administration matters as soon as possible in the next 10 days especially. It really sucks having to do almost nothing but gaining up fat while at home....

No comments:

Post a Comment