Tuesday, July 03, 2007

4 ever online. . .

Akhirnya bisa ngenet juga....dah lama banget pengen ada sambungan internet langsung dari komputer gw dan alhamdulillah sekarang bisa terpenuhi. entah sejaka kapan aku kepengen punya hal seperti ini. Yang jelas sih hal ini bisa membuat beberapa hal menjadi lebih mudah

Kalo ngga salah sih gw mulai berkenalan ama yang berbau dotkom dotkom pas ngeliat MTV seusai smp. Habisnya tiap iklan ada tulisan mtvasia.com. Jadi penasaran apaan tuh. Baru setelah itu gw tau kalo itu ternyata alamat internet. Sejak itu gw mulai berangan angan kapan ya gw punya sambungan dw. Apalagi berbarengan dengan itu bokap baru bli PC baru. Sayangnya, impian tuk punya internet sepertinya masih jauh coz aku juga baru tau kalo internet jaman itu masih jadi barang waahhhh banget, bisa diibaratkan seperti punya mercedes benz (eh...bener ngga ya??)

Tapi berhubung curiosity gw mulai bermain, aku berpikir, apa ngga ada semacam rental internet ato semacamnya buat nyoba beituan. Akhirnya gw pertama kali nyoba ngenet di spiderweb (almarhum) malang. Rasanya....???wooowww....seperti terhubung ke dunia dengan sekejap. Sejak itu, tiap daerah yang gw singgahi, gw selalu bertanya...ada warnet ngga ya???

Pas waktu itu gw masih di Cibubur, untungnya ada sekitar 2 warnet yang buka, satu di ruko jejernya arundina satu lagi di ruko ramayana. Sejak itu gw secara berkala mulai ngenet. Juga semenjak itu bisa dikatakan gw ngga bisa lepas dari internet.

Time goes by and gw pun pindah ke malang. Kalopun gw ngenet paling di kantor pos ato di spiderweb. selama SMA sih paling2 ya browsing wok. Bolm kenal yang namanya donlot waktu itu. Gw dw baru kenal yang namanya donlot pas dah kuliah. Awalnya sih ngga berat2 dan aneh. Paling2 ngga ampe 10MB. Itu aja dah lumayan ngos-ngosan.

Kira2 pas sekitar semester 5 keatas gw mulai kenal donlot skala gede. Semua juga gara2 gw mulai kenal yang namanya manga scanlation ato kurang lebih manga online. JAdi deh....mulai sering nyanggoni warnet tuk mengikuti manga2 favorit gw. Dan terntara ngga selesai begitu saja coz rupanya juga mulai donlot video klip bermacam-macam, mulai dari BoA ampe laruku.

Baru sekitar awal setahun ini gw berpikir, apa dah waktunya ya tuk masang sambungan internet?lagian belakangan sepertinya SPEEDY-nya telkom sepertinya menjanjikan pula. Sayangnya niat gw sempet kandas gara2 ada gempa di taiwan yang merusak jaringan fiber optik di dasar laut yang menghubungkan wilayah asia dengan luar. Jadi terpaksa bersabar dech....

Dan penantian gw akhirnya terbayarkan.....baru kemaren kepasang. dan sebagaimana yang diperkirakan, langsung gw melakukan "download spree" alias pesta donlot. Lumayan...tuk malam pertama (ah bahasanya...) bisa donlot sekitar 300 MB dan 200 MB tuk tadi pagi. Kalo ngeliat hal ini gw jadi bersyukur banget ngga milih yang ada batasan 1 GB per bulannya melainkan yang time based (thanks to galih atas advicenya).

And so i am here....writing my blog sembari nunggu donlotan gw selesai. Tuk variasi, semalam gw mulai nyoba pake bittorrent tuk donlot anime. Dan barusan dah satu sukses. Ngga gede sih, cuma sekitar 20 Mb, tapi at least i got the job done. Dan sekarang, gw sedang nyoba donlot 4 lainnya. Habisnya kayanya kalo bittorrent cuma donlot 1 kok rasanya nanggung amat. Jadinya gw tambahin aja yang lain biar meriah. Walo ngga selesai semua, moga2 aja ada yang selesai. Namanya juga masih pemula.

Ah udahan aja dulu, mo ngeliat hasil donlotan gw nih, dah ngga sabar rasanya ^_^

No comments:

Post a Comment