Tuesday, January 01, 2008

Drama Review : Hanazakari no Kimitachi e


Satu lagi drama yang diangkat berdasarkan komik yang sukses dipasaran. Mengisahkan tentang seorang cewek yang pindah sekolah agar dekat dengan idolanya. Masalahnya dia masuk ke sekolah khusus cowok yang berarti dia juga harus menyamar jadi cowok pula. Judul ini bernasib sama dengan Hana Yori Dango dimana dibuat versi Taiwan-nya terlebih dahulu sebelum versi jepangnya dibuat. Walo ada perbedaan sana sini dengan versi komiknya, dramanya sendiri secara garis besar cerita masih sama dengan komiknya.

Jika dicari perbedaan yang paling kentara, maka akan terlihat bahwa kadar joke dan nuansa lucunya akan lebih terasa di dramanya dibandingkan komiknya. Hal ini juga ditambah adanya berbagai unsur parodi dari beberapa anime dan drama lainnya di drama ini. Juga ada semacam penurunan tingkat kesaruan dan explisitas dari beberapa masalah yang ada terutama perihal masalah gay yang di komiknya sangatlah kentara.

Adanya perubahan-perubahan itu sih bagi gw ngga menggangu banget. Lagian gila aja kalo hal2 kaya masalah2 gay diangkat secara explist kaya komiknya, wah...bakalan kaco tuh. Hanya saja gw sendiri agak menyayangkan unsur komedinya yang sedikit over dosis. Emang sih beberapa dari hal tersebut juga didasarkan pada komiknya. Tetapi andaikata tidak disertai dengan unsur2 parodi dari drama ato anime lain maka akan menjadi lebih baik.

Secara keseluruhan, drama ini cukup menarik.....dan lucu tentunya. Tambahan.....hanya kurang panjang episodenya. Coba ditambahin 1 episode aja. Aktingnya lumayan sip, apalagi pemilihan Horikita Maki sebagai Ashiya Mizuki, cocok banget!Sayangnya cast tuk seluruh siswa Ohsaka Gakuen-nya kurang banyak. Jadi kentara banget kalo sekolahnya cuma sekolah kecil :(.As a score.....4 out ot 5 would be fair

No comments:

Post a Comment