Monday, January 28, 2008

Stuck in Ozzy...

O well...finaly, my solitary days have started yesterday when my parents left me here in the hotel. Jujur aja, mau sedih juga bisa tapi aku merasa hal ini ngga akan membantu banget. Yang malah membuat gw kepikiran adalah bagaimana segera menyelesaikan kewajiban2ku satu per satu dalam beberapa hari kedepan.

Esok hari aja, yakni tadi pagi, tuk ngisi waktu, gw memutuskan tuk jalan2. Niat awalku sih pengena menaiki bis CAT yang jalur merah dan biru. Apa daya niatku batal gara2 bis2 itu ngga beroperasi gara2 hri itu adalah hari libur Australia Day. Jadinya harus segera menjalankan plan B yaitu menjelajahi jalur bis yang ke arah Curtin University.

Namun aku tidak segera dapat melakukan hal ini. Ini disebabkan aku masih harus sarapan dulu. Susahnya, berhubung hari libur, makanya susah banget nyari resto ato cafe yang udah buka. Padahal waktu dah menunjukkan lewat pukul 10.30 pagi. Terpaksa gw makan di Mc D. Sebetulnya ngga bakal jadi masalah andaikata Mc D disini halal. Agar ngga makan makanan yang ngga halal, gw jadinya cuma mesan kentang, apple pie dan orange juice.

Selesai mengisi perut segera aku berjalan ke stasiun bis. Suasana cukup sepi disana. Sesampai disana rupanya bis bakal datang beberapa menit lagi so I had to prepare my exact change soon. Begitu bis datang, segera aku bayar dan duduk dengan tenang. Selama perjalanan sendiri, gw lebih cenderung memperhatikan peta jalur yang gw lewati. Selain tuk mengnal suasana sepanjang jalur, ini tuk jaga2 gw jablas melewati Curtin. Alhamdulillah gw akhirnya sampai di halte bis Curtin.

Di halte bis ini, gw plan balik dengan jalur yang sama ke arah Perth. Sayangnya bis berikutnya baru datang 1/2 jam lagi. Jadilah gw nunggu di halte sambil mendengarkan iPOD gw. Lama berselang, bis datang juga. Sepanjang perjalanan pulang, gw bisa lebih menikmati perjalanan coz gw tinggal turun di stasiun Wellington St. Sayangnya, turundari bis, rasanya pusing menyerangkepala gw. Sepertinya sih gara2 kena AC langsung di bis. Pengen langsung ke hotel tapi gw pikir makan siang dulu. Sekalian makan yang banyak lah biar malamnya ngga perlu makan lagi so gw pikir makan kebab merupakan keputusan baik. Alhamdulillah tempatnya buka so makanlah gw dengan lahap.

And so that's my journey around Perth today and alone. Masih pengen jalan2 menjelajahi jalur2 lain termasuk jalur kereta api tapi gw pikir itu bisa buat nanti2. Beberapa hari kedepan terutama besok gw tentunya bakal disibukkan dengan urusan2 seperti checkout dan pindah ke asrama. Bagaimana jadinyabesok gw tentunya ngga tahu, tapi gw berharap sangat semua berjalan lancar tanpa adanya gangguan dan halangan.

Bicara masalah pindah, ada seorang yang bernama Evy. Orang ini pertama menghubungi gw hari Jumat siang. Ngomongnya sih dia tahu no gw dari IDP malang. Terlepas dari bagaimana hal ini bisa terjadi tanpa sepengetahuanku, yang pasti hal ini jadi semacam berkah bagi gw coz ada yang setidaknya menemani gw di Perth. Kebetulan dia juga nempuh S2 dan di Curtin juga. Aslinya sih ketemuan tadi pagi tapi gw putuskan besok selasa aja. Ini karena anaknya minta ditemani tuk nyari2 tempat tinggal dan kantor2 baru buka kembali besok. Ya itung2 ada kerjaan pasti besoknya. Itupun kalo ngga minta ditemani juga gpp. At least I know that Im not alone in this sort of situation.

Habis ini, sholat asar dan ngenet. Tentunya salah satunya tuk nge post blog ini. Aslinya gw ngga menjadwalkan tuk ngenet lagi. Sayangnya banyak bahan2 ngenet gw kemaren error dan ngga bisa dibuka. Jadi harus ngenet lagi, toh emang bahan2 gw yang ilang salah satunya terkait orientasi dan kuliah gw so I'll be really needing those information. Jujur, gw ngga senang walo emang penting coz itu juga menghabiskan uang. Walo harganya sebanding dengan kecepatannya (rata2 40 kb/sec rek!!!), tapi masalahnya sampai gajian gw berikutnya gw harus bener2 menghemat segala sesuatu. Just hope such kind of situation doesn't happen again.
Anyway, may I have more colourfull days tomorrow and next time. Ini juga agar aku dapat segera menatap hari esok dan ngga cepat homesick. AMIN...

NB : Sebanyak apapun anda berpamitan dan mengucapkan selamat tinggal, hal ini ngga akan pernah cukup begitu anda telah berpisah dengan orang2 terdekat anda...