Monday, January 01, 2007

2006 End Year Review

Berhubung ini dah akhir tahun, aq ingin melakukan sedikit muhasabah pada diriku sendiri dan sedikit kilas balik atas hal2 yang aq alami dan yang kurasakan sepanjang tahun.

Awal tahun ini, berusaha menyelesaikan semester ke-7. Liburannya sendiri cukup lama. Yang biasanya 2 minggu ternyata 3 minggu. Jadinya selama itu aq jalan2 ke Bandung ma keluarga. Seusai dari Bandung, aq bersiap melakukan KPK. Akhirnya kuputuskan ke BNI Cabang Syariah Malang aja.

KPK lumayan bikin capek. Belum lagi ketika harus wira wiri kantor kampus. Ohya, pada saat aq KPK mbah meninggal dunia. Lumayan mendadak, apalagi ibu baru 2 minggu pulang dari tanah suci. Sedih sih tentunya, but life still goes on. Secara keseluruhan, KPK sendiri berjalan asik n fun. Banyak pengalaman yang bisa kudapat.

Seusai KPK, bukan berarti bisa nyantai. Malah harus nyiapin laporannya. Untungnya Bu Yenney enak orangnya. Ngga lupa kusebutkan pada masa2 ini aq dah ngga puya sepeda. Sepeda satria ku kujual. Habisnya aq dah bener2 ngga sanggup menanggung beban bensin yang naik jadi 4.500/liter sejak tahun 2005. Sisa uangnya sebagian besar kupakai tuk merenovasi kompieku. At last bisa dapat kompie dengan spec yang lumayan mumpuni. Tapi harga yang harus kubayar mahal, coz sisa uangnya disita ma ayah gara2 kupakai beli kompie baru.

Semester 8 sendiri berjalan lumayan susah, terutama tuk matkul TA. Susyah banget. Yang lainnya sih relatif gampang. Belum lagi d 2 matakuliah aq menemukan seorang kembang yang menarik hati. Dah lama ngga ngeliat cewek cantik sejak zamannya si ****.Kalopun ada yang kusesali kenapa ngga kuajak kenalan waktu itu.

Akhir semester 8 berbarengan dengan pesta sedunia yang berjalan 4 taon sekali. Yup, FIFA World Cup 2006!!Sayangnya pula pada saat UAS aq kena demam berdarah. Hal ini membuat aq ngga bisa ikut 1 UAS dan IP-ku semester itu jeblok poll. Untungnya hal ini dimaklumi. Sisa UAS sendiri ngga bisa kulakukan dengan tenaga penuh gara2 masih belum pulih tenagaku.BAru kali itu selama hidup aq merasakan sakit yang lumayan parah, sampai aq sendiri ngga bisa kemana-mana.

Selesai sakit, aq masih lanjut ke semester pendek yang rupanya juga terakhir bagiku. Sembari kuliah aq berusaha mencari tema2 skripsi yang menarik. Hasil Semester pendek sendiri kalo mau kubilang lumayan memuaskan dengan hasil A dan B. Juga pada saat ini aq mulai mengeksploitasi cepatnya donlot rate di kampusku dengan fasilitas Wi-Fi lewat PDA-ku.

Usai semester pendek, masih berusaha mencari-cari tema skripsi. Di lain pihak, aq semakin getol meng-eksploit cepetnya donlot rate di kampus. Ngga terhitung banyaknya komik dan mp3 yang sukses ku donlot. Ohya, selama masa2 ini aq sempet ikut pelatihan forex n komoditi. Lumayan juga coz rupanya aq bisa nyambi ngenet pula.

Akhir agustus aq ikut ayah ke JKT. Dah 6 tahun ngga ke JKT dan banyak yang berubah, bahkan cibubur juga!!Disana cuma sebentar coz cuma ngepak barang2 yang mau dikirim ke rumah dieng. Tuk skripsi, aq mulai menemukan tema yang cocok dan ingin kuangkat. So kupersiapkan proposalku.It took time but at last i managed to submit it.

Menjelang ramadhan, aq dapat kepastian dosenku. Lumayan kaget, but aq putuskan tuk menjalaninya. Dosennya sayangnya ngga sesuai harapan gw, membuat aq harus kerja sendiri tanpa bimbingan. Tuk Ramadhan sendiri, i really look forward to it. Aq niatkan tuk sholat tarawih terus selama ngga ada halangan yang berarti. Dan hasilnya sukses, aq hanya bolong 5 kali saja !!

Ramadhan itu pula aq juga ikut les Office ma andi. Itung2 tuk ngisi waktu dan memoles kemampuan ku yang masih ngga jelas tentang MS Office. Sayangnya harus kepotong ma lebaran lesnya. Menjelang lebaran sendiri, aq diinta tolong ma fattah tuk bantu ngerjain proyek software akuntansinya. Tentunya dibawah pengawasan pak achsin. Juga pada saat ini aq mencoba mengeksploit bandwith di lava dengan software yang diberikan mas yudha. Hasilnya sukses dengan banyaknya komik dan PV yang ku donlot sampai sekarang.

Lebaran sendir berjalan as usual, ke jemirahan. Pengennya sih belakangan tapi berhubung kondisi sidoarjo yang kaya gitu (kelelep lumpur), maka kuurungkan. Sayangnya aq ngga bisa bener2 menikmati suasana lebaran coz aq harus mengejar target skripsiku dengan tetep menyambangi warnet tuk nyari bahan2 yang kuperlukan. Sepet juga waktunya nyantai malah disuruh kerja.

Selesai lebaran, back to reality. Ohya, Ahkirnya rumah dieng diresmikan. Berarti juga count down bagiku tuk segera memindahkan barang2 gw n get out dari kos. Skripsi masih tetep jalan dengan tersendat sendat menunggu seseorang yang dapat menjelaskan seluk beluknya. Les kompie sendiri lanjut setelah rehat lebaran.

Hampir berbarengan dengan selesainya les kompie ku, akhirnya aq menempati rumah dieng. Lumayan besar tuk aq sendirian. Skripsiku sendiri semakin berjalan tanpa arah gara2 dosenku. Aq sendiri mencoba mengisi waktu luangku dengan ikut les bahasa jepang. Sekarang, lots of things await me, lets hope for the best next year.

No comments:

Post a Comment