Sunday, January 07, 2007

Movie Review : Garfield, A Tale Of Two Kitties

Akhirnya kesampaian ngeliat film ini. Aslinya sih dah lama banget keluarnya, hanya aja aq nunggu keluar DVD yang gambarnya dah lumayan. Catat, maksudnya gambarnya lumayan bukan berarti asli, tetep bajakan tapi mutu DVD-9 donk. Langsung aja, tentunya nih film tetep gila n hilarious as ever.

Storyline : apa jadinya jika Garfield nyasar di inggris?Nih film bsa menjelaskan bagaimana kegilaan garfield di inggris membuat ia kesasar n ketuker. Ketuker???yup,malah ama kucing yang sama persis dengan dirinya dan juga mewarisi sebuah rumah model kuno dipinggiran inggris. Ceritanya lucu pas di bagian bagaimana garfield mengekspoitasi kedudukan (palsunya) dan anak2 buahnya di tempatnya yang baru. Untungnya akhirnya dia kembali ke habitat aslinya setelah si Jon nyadar bahwa kucing yang ada di kamarnya bukan si garfield.

Realizm : Jangan tanya deh, jelas khayalnya!!Mana ada kucing yang sebegitu gilanya ma lasagna n mana ada kucing yang secara sengaja mewarisi seluruh rumah model kuno. Yang paling aneh adalah bagaimana garfield n odie bisa lolos dari penjagaan bandara pas nyusup di tasnya jon. Tapi klo ngga gitu ya mana ada cerita ini....

Acting : Bill Murray tetep cocok mengisi suaranya garfield. Aq paling senang ketika dia berakting menjelaskan bagaimana lasgana sebagai sebuah way of life....?Juga aktingnya ketika harus mengeksploitasi kedudukan barunya di purinya. Pokoknya pas. Tapi kalo dari segi lucu2-an aq rasa yang film pertama masih lebih lucu. Di cerita ini lebih ditonjolkan perkembangan karakter garfield ketika harus nyasar n ketuker.

Ringkasan :

Bagaimana rasanya ketika anda yang rakyat jelata bertuker tempat dengan seseorang yang mirip dengan anda tapi merupakan seorang yang kaya raya. Film ini kurang lebih bisa menjelaskan fenomena tersebut. Hanya saja dalam wujud kucing sableng yang bernama garfield. Si garfieldnya sih dikasih fasilitas kaya gitu ya jelas aja tambah senang dan tambah gila bukan main. Yang kasian prince (kembarannya garfield). Kelakuannya dah kaya orang ilang. Dia baru tau nikmaynya hidup ketika merasakan lasagna. Seakan-akan bahagia tidaknya diukur dengan lasagna. Ya, untungnya keduanya bisa kembali ke tempat masing2. Dan juga happy ending bagi jon pemilik nya garfield karena bisa melamar kekasihnya (yang aslinya dicemburuin ma garfield)

No comments:

Post a Comment