Saturday, January 27, 2007

Dates of Time

Apa maksudnya judul diatas??Ha..ha..ntar juga tau kalo baca blog ini. Back to basic, kali ini ada sesuatu yang pengen gw bicarain. Kali ini temanya menyangkut hubungan antar manusia, terutama dengan yang berlawanan jenis.

Untung manusia diciptakan berpasangna, pria dan wanita. Sungguh, aq ngga bisa ngebayangin apa jadinya kalo ngga ada wanita ato ngga ada pria. Mungkin pada hemaprodit kali yee kaya bakteri bersel tunggal yang kaya di buku biologi (eh...bener ngga??). Oleh karena itu, sumpah gw ampe sekarang ini heran, kok sampe muncul yang namanya kaum gay n lesbian. Kalo kata temen2 gw bilang, emang enak batang adu ma batang ato emang enak lobang diadu ma lobang???Ngga ngerti???bagusss!!!Berarti anda yang membaca ini gw anggap masih berjiwa murni. Belum terkontaminasi polusi kelas berat yang namanya Viktor alias vikiran kotor!!!

Bicara masalah hubungan antara lawan jenis biasanya sih membiacarakan hal2 kaya pacaran, a pre-nuptial relationship to strenghten the bond between the opposite sex. Yaaa...ini pengertian singkat menurut gw sih. Tapi jujur aja, maknanya ngga sedalam itu kok. Malah ada yang berusaha memperluas pengertiannya sehingga malah jadinya jauh dari makna semula sebagaimana pertama kali muncul. Kalo gw sih simpel aja, orang2 pada ngomong gimana itu pacaran, nah gw sih mbandingin aja ma faktanya gimana. Tapi yang namanya pengertian bagi gw tetep memegang posisi penting, coz that's where everything starts.

Kondom....eh maksud gw konon....sepasang manusia kalo dah pacaran (gw bicara dalam konteks pria dan wanita loh) katanya dunia indaaaahhhhh banget. Katanya sih...habisnya jujur aja, gw sendiri belum pernah ngerasain pacaran (entah suatu hal yang sampai saat ini patut aq syukuri ato malah harusnya kusesali). Dunia serasa hanya milik berdua. Sampe2 mboncengin pacaranya ngga merhatiin kalo dibelakangnya dah diklakson n di-bleyer ma mobil2 n sepeda2 yang menunggu tuk nyalip. Tai pun serasa coklat. Kalo tuk perumpamaan terakhir ini gw ngga tau apa yag buat perumpamaan ini pernah tiba2 makan tai terus mungkin belum ada coklat di indonesia makanya dia bilang demikian, entahhh pula. Pokoke banyak perumpamaan yang menggambarkan dunia dan kedaan orang yang pacaran. Kebanyakan kalo gw sebut satu2 per satu. Ntar bukan blog namnya, tapi buku kumpulan perumpamaaan deh.

Tapi kalo gw mau jujur aja merhatiin orang2 yang pada pacaran, apa bener seenak yang digambarkan???Yaaa...gw sih ngga memungkiri bahwa yang namanya pria butuh wanita dan sebaliknya. Itu fitrah kok. Sebagaimana dikatakan oleh Dewa 19 "...Hawa tercipta di dunia, untuk menemani sang adam...". Namun kadangkala gw mikir tentang pacaran itu. Apa sih yang bisa kita dapatkan. Ampe2 gw pernah melakukan studi banding n kontemplasi secara mendalam mengenai hal ini, baik dari segi agama, manfaat, kesehatan dan psikologis (kaya peneliti aja gw ^^;). Ternyata......lumayan banyak yang gw dapat.

Pacaran bisa berbagi rasa, saling curhat, saling menyayangi n terutama menunjukkan rasa kasih sayang kepada yang dicintai. Namun gw kepikiran pertanyaan ini. Apa ngga bisa kita sebagai manusia menyayangi lawan jenis jika ngga pacaran???Apa pacaran tuh satu2nya, the only choice n way to show our affection, love n feelings towards our loved person. Kalo gw bilang sih ngga. Rasa suka sebagaimana dah gw bilang, yaitu hal yang alami. Allah SWT ngga akan marah, murka apalagi nurunin azab hanya karena sepasang manusia saling mencintai. Kalo emang bakal kaya gitu, trus gimana nasibnya Adam dan Hawa???Namun rasa suka itu ternyata hanya merupakan bagian dari naluri kita sebagai manusia. Nah, kalo kita mau melakukan dikit merenung, apakah naluri itu sama dengan kebutuhan????

Kalo gw bilang suatu hal itu kebutuhan apabila jika ngga dipenuhi maka nyawanya akan terancam. Misalnya makan dan minum. Mau nyoba ngga makan dan minum selama sebulan aja, dijamin langsung ke seventh heaven (itupun kalo amalnya tokcer lho!!).Intinya kebutuhan harus dipenuhi tuk kelangsungan hidup. Tapi kalo naluri???Ternyata naluri pun ngga dipenuhi ngga bikin mati. Thank God. Tapi tetep ada efek samping...lho apaaan????Tenaaaannngggg, ngga bakalan mati kok, cuma bakal bikin kita resah aja. Tapi resah ini pun juga bisa diatasi coz sifat dari naluri sendiri tidak menuntut sebuah pelampiasan tunggal sebagaimana kalo makan ya harus makan, minum ya harus minum. Pemenuhan naluri ada banyak caranya. Tapi belum tentu cara2 yang banyak itu juga bener semua.

Ternyata pun orang yang ngga pacaran hidupnya bisa indah. Lha kok bisa? Bukti pertamanya aja ya mereka yang ngga pacaran pun masih pada hidup. Sehat walafiat and still in one piece. Bukti terdekat adalah gw sendiri (he..he.. narsis dikit ngga papa kan). Malah kadang2 mereka lebih produktif coz waktu mereka ngga tersita tuk pasangannya. Bukan berarti yang dah pada punya ngga produktif sama sekali. Masalah kasih sayang. Tenang azaaaaa.....yang pada jomblo juga bukan berarti miskin kasih sayang kok coz kalo gw bilang sih, yang namanya kasih sayang ngga harus datang hanya dari lawan jenis aja khan??Kasih sayang bisa datang dari lingkungan sekitar, alam serta Allah SWT. Intinya kan bagaimana membuat kita merasa diperhatikan dan dipedulikan, itu kan sebetulnya esensi dari kasih sayang.

Dah dulu ah, panjang banget nih kalo gw jelasin. Tapi gw janji kok ngelanjutin blog ini. Jujur aja, dah lama gw pengen angkat masalah ini dalam blog gw. Apalagi ada temen gw yang kebetulan juga mengalami hal yang sama terkait tema ini. So till we meet again....^^

No comments:

Post a Comment