Thursday, January 25, 2007

Movie Review : Deathnote

At laaasssttt, one of my favorite manga is being put to motion pictures!!Dan ngga cuma satu tapi dua!! Double the suspense thriller n mind games. Untungnya pula, ceritanya ngga 100% ngikuti manganya sehingga ada sedikit improvisasi di ceritanya. Let's do the review.

Storyline : Secara garis besar sama kaya manganya. Hanya saja ada sedikit penyesuaian pada tokoh2 yang ada serta urutan kejadiannya. Tapi ini gw maklumin coz ini movie. Sama kaya manganya, rasa mind games yang ada antara L dan Kira dapat digambarkan secara baik di film ini.

Acting : Mantappp. Tatsuya Fujiwara ternyata cocok meranin Light Yagami sekaligus Kira yang pengen menyucikan dunia dari para penjahat. Juga gayanya si Kenichi yang mbawain L, cuocok banget. Ya nyentriknya, ya sablengnya juga sekaligus gaya jeniusnya itu.Sayangnya si Misa hanya kebagian porsi dikit di film bagian pertama ini. Padahal kalo mo dikembangin dikit juga bakal lebih bagus.

Realism : Coba deathnote bener2 ada, wah.....resik dunia dari noda2 kejahatan di muka bumi. Sayangnya ngga nyata sih. Tapi aq penasaran, apa sosok detektif kaya si L itu apa bener2 ada. Kali2 aja ma pihak interpol disembunyikan keberadaannya. Terlepas dari masalah nyata ngga nyatanya deathnotenya, cara2 yang dijalankan ma polisi maupun pihak intelijen (dalam film oleh pihak FBI) adalah hal yang nyata. Ngeri juga ya gimana mereka bisa mengintai hidup kita jika mereka emang niat, ya contohnya si amrik itu loh.


Hikmah


Andaikan dunia ngga ada niat jahat, mungkin bisa hidup tenang. Sayangnya dunia ngga seindah harapan. Dan si Light berusaha menciptakan utopia itu dengan deathnote-nya. Sayangnya pula cara2 yang digunakan juga dirasa ngga HAM banget. Mungkin andaikata yang melakukan ini Tuhan mungkin aja ngga bakalan ada yang protes. He..he..mimpi kali yeeeee. Tapi yang bikin aq cukup kaget yakni ternyata si Light tega juga ngorbanin pacarnya yakni Shiori agar identitasnya sebagai Kira tidak terungkap. Sungguh, jika seseorang terlalui berambisi, bahkan sekelilingnya sanggup dikorbankan.Itulah kalo dah gelap mata manusia......

No comments:

Post a Comment